Rabu, November 26, 2008

Sudahkah Anda Menemukan Sahabat Sejati?


Bagi banyak orang, sahabat adalah seseorang yang bisa mengerti dan memahami kebaikan dan keburukan kita. Sahabat bukan hanya untuk tempat berkeluh kesah disaat kita memiliki masalah, lebih dari itu sahabat merupakan orang yang selalu ada dikala sedih dan gembira.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa dimana bumi berpijak disanalah kita bisa mendapatkan teman sebanyak-banyaknya. Namun apakah semudah itu kita bisa menemukan seorang sahabat sejati? Jawabannya tidak bisa ditentukan secara pasti, tapi kita bisa mengukurnya lewat hati kita sendiri.

Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi tolak ukur untuk menemukan sahabat sejati anda:

~ Seorang sahabat akan sebisa mungkin ada disaat kita sedih dan duka. Dikatakan demikian karena sahabat pun memiliki kehidupannya sendiri. Jadi sebenarnya kita pun tidak boleh untuk memaksakan keberadaan sahabat di sisi kita selalu. Tapi sahabat akan dengan sendirinya hadir untuk kita saat kita membutuhkannya.

~ Percaya atau tidak, yang namanya sahabat sejati itu mempunyai ikatan batin yang kuat, seperti layaknya anak kembar, satu sama lain perasaan itu pun bisa saling berkaitan erat dan mungkin hal tersebut tidak anda sadari.

~ Sahabat tidak akan perhitungan dengan apa yang telah ia berikan, karena pemberiannya itu merupakan satu bentuk ketulusan tanpa pamrih. Dari pemberian itu kita bisa tahu seberapa pentingnya nilai persahabatan itu sendiri.

~ Disaat anda atau sahabat melakukan kesalahan, sudah sepatutnya mengingatkan atau memberi masukan. Sekalipun kita tidak bisa menerima saran dari sahabat, tapi itu sudah termasuk bentuk kepeduliannya dan keterbukaan untuk kebaikan diri kita. Karena tidak ada sahabat yang akan menjerumuskan ke hal yang buruk.

~ Sahabat sejati tidak pernah mengenal istilah “Bekas”, seperti halnya orang tua dan keluarga, persahabatan mempunyai ruang khusus di hati masing-masing individu yang memiliki sahabat sejati di dalam hidupnya.


Friendship is never ending...

Sumber : hanyawanita.com

Tidak ada komentar: